Kontak Kami

Selamat berbelanja, Shopper!

Beranda » Artikel Terbaru » Tips Merawat Karpet Masjid Agar Tetap Bersih

Tips Merawat Karpet Masjid Agar Tetap Bersih

Diposting pada 3 Maret 2018 oleh javakarpet

Tips Merawat Karpet Masjid Agar Tetap Bersih Dan Sedap Dipandang

Tips Merawat Karpet Masjid – Seperti yang kita ketahui masjid merupakan tempat beribadah orang Islam. Selain itu tempat ini juga berfungsi sebagai pusat dakwah dan penyebaran Agama. Banyak kegiatan yang dilakukan di masjid mulai dari Sholat, Mengaji, Acara Keagamaan, dan lain sebagainya. Secara umum Masjid tidak dilengkapi dengan kursi atau meja maka dari itu lantai Masjid pun harus diberi alas agar nyaman. Salah satu alas yang umum digunakan di dalam Masjid adalah karpet. Selain untuk alas ternyata saat ini saat ini karpet juga bisa digunakan sebagai alat untuk mempercantik interior Masjid. Hal ini dimaksudkan agar semua orang lebih semangat dalam beribadah jika Masjid mereka terlihat indah. Maka dari itu karpet Masjid harus senantiasa bersih agar kegiatan yang berlangsung berjalan lancar. Dan inilah cara merawat karpet Masjid agar tetap bersih.

tips merawat karpet masjid

Tips Merawat Karpet Masjid Agar Tetap Bersih

Inilah tips merawat karpet Masjid agar selalu bersih.

  1. Bersihkan Menggunakan Sapu Lidi Secara Rutin

Tips merawat karpet Masjid yang pertama adalah dengan membersihkan memakai sapu lidi. Sapu lidi berfungsi untuk membersihkan rambut atau bulu yang sering menempel di karpet. Karena kita tahu masjid merupakan tempat yang banyak dikunjungi oleh orang dan kemungkinan rambut rontok menempel di karpet sering terjadi. Maka dari itu biasakan untuk menyapu karpet setiap habis digunakan agar kotoran serta rambut yang menempel bisa segera dibersihkan dan tidak menumpuk. Selain itu anda juga bisa menggunakan penyedot debu agar lebih praktis dan tidak membutuhkan energi ekstra. Layaknya Jasa renovasi rumah dan jual cover meja tentnuya menggunkan tips diatas. Cuman dalam pratekny beda

Baca Juga : Memasang karpet

  1. Mengubah Posisi Karpet Minimal 3 Bulan Sekali

Tips merawat karpet masjid yang kedua adalah dengan mengubah posisi karpet minimal 3 bulan sekali. Cara ini ternyata cukup ampuh untuk menjaga karpet Masjid atau sajadah masjid agar tetap awet. Karena memang karpet sering terinjak dari kaki ke kaki setiap waktu Sholat. Maka dari itu cara ini bisa digunakan agar warna serta kebersihan karpet tetap terjaga.

  1. Pastikan Kaki Kering Sebelum Menginjak Karpet

Tips merawat karpet masjid selanjutnya adalah usahakan menginjak karpet saat kaki sudah kering. Hal ini berlaku pada semua orang karena banyak orang yang sering menginjak karpet dalam keadaan kaki basah terlebih saat habis wudhu. Jika sudah begini karpet akan menjadi bau dan menimbulkan aroma yang tidak sedap. Karpet yang bau akan membuat ibadah menjadi tidak fokus karena tidak merasa nyaman. Untuk mengatasi masalah seperti ini pihak Masjid bisa membuat papan pengumuman tentang aturan menginjak karpet. Dengan begitu orang yang akan beribadah jadi tahu dan memahami kebijakan tersebut karena untuk kepentingan bersama.

  1. Jemur Karpet Jika Sudah Bau

Meskipun jarang terinjak kaki, karpet bisa saja menjadi bau karena beberapa faktor mulai dari kotoran hingga lembab karena dinginnya lantai. Salah satu cara yang bisa anda lakukan untuk mengatasi masalah ini adalah dengan menjemurnya. Namun saat menjemur usahakan jangan terlalu lama agar warnanya tidak cepat pudar. Jemur sebentar saja sambil di tepuk dengan sapu lidi agar kotoran serta debu yang menempel bisa hilang. Jika sudah terlanjur ada warna yang pudar, anda bisa menggunakan garam untuk mengatasinya. Caranya adalah dengan menaburkan garam ke bagian yang pudar tersebut dan tunggu hingga 1 jam. Setelah satu jam bersihkan dengan penyedot debu agar semua butiran garam bisa terangkat.

  1. Gunakan Lap Basah

Tips merawat karpet masjid yang terakhir adalah dengan membersihkannya menggunakan lap basah. Hal ini dilakukan karena dengan menggunakan lap basah noda bandel bekas makanan atau yang lain akan mudah terangkat. Dengan begitu karpet akan menjadi bersih kembali dan kegiatan di Masjid pun akan berjalan dengan lancar.

Jika 5 tips merawat karpet masjid diatas dirasa kurang, anda bisa menggunakan jasa javakarpet. untuk membersihkan karpet Masjid di lingkungan anda. Dengan begitu anda tidak perlu repot-repot membersihkannya sendiri.

Karpet masjid juga di gunakan oleh para pengusaha untuk melapisi lantai masjid atau mushola salah satu pengusahanya slaughterhouse dan dodos. Dengan menggunakan karpet ini di mushola akan membuat suana nyaman dan sedap di pandang.

Belilah sajadah masjid dengan pilihan jenis yang lengkap serta harga yang terjangkau di tempat kami. Selain itu kami juga menyediakan sajadah masjidkarpet permadani, karpet masjid, karpet kantor serta jasa pasang karpet. Kami bekerja secara profesional dan dapat Anda andalkan. Semoga artikel ini bermanfaat! Hubungi Kami Di 0821-1192-0920

Bagikan informasi tentang Tips Merawat Karpet Masjid Agar Tetap Bersih kepada teman atau kerabat Anda.

Tips Merawat Karpet Masjid Agar Tetap Bersih | Jual Karpet Kantor | Sajadah Masjid | Karpet Masjid

Komentar dinonaktifkan: Tips Merawat Karpet Masjid Agar Tetap Bersih

Maaf, form komentar dinonaktifkan.

Mungkin Anda tertarik produk berikut ini:
Rp 155.000
Ready Stock / Ganges
Rp 188.000
Ready Stock / Michigen
SIDEBAR
error: Content is protected !!
Hubungi Sekarang